Kamis, 21 Juni 2012

POCONG PAKE SANDAL

ada-ada aja ulah orang yang satu ini, dia rela berpakaian putih-putih (bukan anggota paskibra atau suster) dengan tali yang mengikat kepala yang mengingatkan kita akan hantu favorit di Indonesia, Mr. P alias pocong! kejadian inilah yang saya jumpai saat pulang kampung ke kota Banyuwangi. saat itu kondisi sore hari jalanan sangat mecet dikarenakan adanya acara ruwat desa di daerah desa kali tempe kecamatan Genteng Banyuwangi. kendaraan saya nggak bisa jalan (mungkin hanya merambat) karena desa itu sedang mengadkn gerak jalan tradisional.

boring menunggu lama, justru saya dikagetkan dengan rombongan pocong (peserta gerak jalan) yang berpenampilan cukup seram berjalan loncat-loncat tepat di sebelah jendela kiri kendaraan saya. tidak berlangsung lama, perjalanan para hantu unik itu justru dihambat hansip yang sedang bertugas mengatur jalan agar nggak macet. ada sekitar 6 pocongers saat itu, entah karena kondisi macet dan ramai penonton, saya melihat ada satu pocong yang tertinggal dari rombongannya, bahkan cukup jauh. dan tampaknya si pocong ini uda capek dan ogah menyusul teman-temannya yang uda jauh meninggalkannya. si pocong ini berjalan lesu ditunjukkan dengan cara dia berjalan tertunduk lesu (uda nggak loncat-loncat kayak pertama tadi) menyincing kostumnya memperlihatkan bentuk bulu kaki dan jenis sandal yang dia gunakan  dan membiarkan penonton menertawainya. sungguh kasian...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar