Senin, 28 Januari 2013

KOTAK PERMINTAAN

"KOTAK PERMINTAAN".......
hahaha mungkin terdengar cukup familier bagi kalian-kalian yang hobbynya liat film kartun (sambil mengeluarkan air liur berlebih). yaa kali ini blog saya akan membahas tentang ""KOTAK PERMINTAAN". hapus pikiran kalian tentang pertanyaan-pertanyaan bodoh seperti ini:

- Oh kotak permintaan itu yang bisa ngabulkan 3 permintaan itu ya? yang didalemnya ada jinnya?
+ Ehh tolong panggilkan dokter jiwa, saya curiga orang ini menderita pembengkakan pembuluh otak

- Oh aku tau! kotak permintaan itu yg ada selogan "Wani piro?!" tu ya?
+ Halo, rumah sakit jiwa? tolong suster, pasiennya nambah satu.

- kotak permintaan itu nama band?
+ .......

- kayak gimana sih bentuknya kotak permintaan? apa kotak kayak celananya sponge bob??
+ lebih tepatnya sih mirip muka elu!

- wah jangan-jangan elu yang banyak menghayal!
+ whatever

- oh yang bentuknya kayak lampu ajaib aladin itu kan?? yg digosok2?
+ emangnya voucher gesek?

- mank beneran ada yg namanya kotak permintaan??
+ hohohoho ada donk :3

okee.. berhubung banyak yg kurang tau ma KP (Kotak Permintaan) maka saya akan mencoba sedikit menggambarkan untuk anda semua.

KP ini berawal dari keterbutuhan aku akan uang. pada saat itu aku pengen banget beli gitar listrik. berhubung uang di rekening bank cuma ada 150ribu (2tahun nggak nambah2) dan uang di dompet cuma ada 100ribu jadi terbesut pemikiran "kayaknya harus waktunya nabung". berhubung dari kecil aku paling benci ngelihat tabungan (apalagi bentuk ayam) karena bawaannya pengen ngerusak aja dan gak ada hasrat pengen nabung karena ya gitu2 aja model tabungannya, apalagi nabung di bank haduh nggak deh ribet! rekening ini aja mank disuruh buat karena ada aturan kampus, akhirnya aku nyoba berkreasi gimana caranya biar aku jadi rajin nabung lagi. muncul pemikiran bahwa:

1. desain tabungan harus unik (lempar yang ayam!!!)
2. buat komitmen yang jelas dan terikat
3. kesadaran diri

akhirnya iseng2 aku buat deh tabungan kotak permintaan yang berasal dari kotak sarung yang dilubangi atasnya terus dicat hitem lalu aku tempeli komitmen kayak gini:

kotak permintaan
1. kotak diisi harta karun (uang, duit, fulus) setiap mendapatkan jarahan (dari orang tua)
2. 1 minggu hanya diperbolehkan 3x lewat selebihnya wajib (maksudnya 3x absen karena kere)
3. ingat2 tanggal pengisian awal (biar nggak lupa)
4. bersabarlah (eee.. )

DILARANG KERAS MENCOBA MENGETAHUI ISI KOTAK PERMINTAAN INI KECUALI ADA IJIN DARI PEMILIK

kenapa? aku bakal nggak nabung lagi kalo ada ortu yg tau aku nabung. biasa, nggak tahan pujian haghaghag

okeee, karena setiap minggu aku kuliah 5x jadi besar harapan membeli gitar bakal terwujud!!!!
efektif banget lo! sumpah! tiap kali mau jajan di kampus aku mikir2 lagi. hehe
nggak kerasa uda 3 bulan, nggak sabar pengen buka eh masalah muncul. aku butuh dana untuk keperluan kampus. nggak main2, sekitar 800ribu! biaya bertahan hidup di kampus memang mahal. akhirnya dengan tegar (nangis darah) aku buka KP itu.

habis


uang tabunganku habis gara2 tugas. aku juga nggak bisa beli gitar yg rencananya mau diganti beli hp. namun kita lihat sisi positifnya. setidaknya kita bisa mandiri dengan membiasakan diri menabung (nggak gampang lo) dan tidak merepotkan orang tua apalagi ayah posisinya uda pensiun. nilai semester juga memuaskan, nggak ada tunggakan dan......

ayah ibu tersenyum melihat hasil karyaku

itu lebih mahal harganya daripada gitar dan HP sekalipun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar